Tuesday, August 18, 2015

Relaxing Bath



Karena kesibukan sehari-hari, kadang anda tidak menyadari bahwa otot-otot di organ kita menjadi tegang. Bukan hanya sekedar tegang, tetapi dapat juga mengakibatkan stress. Mandi, selama ini hanya dianggap sebagai kegiatan sehari-hari untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di tubuh. Padahal mandi dapat dijadikan kegiatan untuk melepas ketegangan dan stress. Jadikan Mandi sebagai hal-hal istimewa dan bagian dari "ritual" menyegarkan kembali pikiran serta merawat kecantikan Anda 

Dibawah ini ada beberapa resep seni mandi. Masing-masing menggunakan ‘ramuan‘ tertentu yang diolah sendiri. Bahkan bahan-bahannya dapat diperoleh di toko obat, toko makanan kesehatan, atau supermarket. Selain itu anda mungkin butuh fasilitas bathtub (bak mandi tidur) dan aliran air hangat. Tapi kalau tidak ada, anda bisa menggunakan bak mandi biasa dan air panas
  • Mandi Minyak (Bath Oil) : Gunakan minyak mineral, seperti baby oil. Tuangkan sedikit demi sedikit di bawah curahan air kran yang deras. Untuk menimbulkan efek yang lebih baik tambahkan beberapa tetes pewarna makanan. 

  • Mandi untuk menghaluskan kulit (Skin Softening Bath): Tuangkan sedikit demi sedikit segelas susu bubuk dibawah curahan kran yang deras. 
  • Mandi Busa Impian Tropik (Tropical Dream Bubble Bath) : Gunakan 1 ½ liter air, satu batang castille soap, 1 ons minyak kelapa, 1 ons gliserin, 2 tetes minyak melati. Campurkan dan tuangkan perlahan di bawah curahan air kran. 
  • Mandi Busa Cerri Berri (Cherry Berry Bubble Bath) : ½ gelas shampo yang tidak berparfum, ¾ gelas air, ½ sendok teh garam (garam meja), 15 tetes minyak parfum cerri, 2 tetes pewarna makanan merah. Tuang sampo ke dalam mangkok dan tambahkan air. Aduk perlahan hingga merata. Tambahkan garam hingga cairan mengental, lalu tambahkan minyak ceri dan pewarna dan masukkan dalam botol. Untuk menggunakannya tuangkan satu sendok makan pada curahan air kran yang hangat. 
  • Mandi Garam (Bath Salt): Gunakan baking soda. Tuangkan 3-4 sendok teh pada curahan air kran yang panas. Baking soda meninggalkan rasa halus dan lembut pada kulit. Aman digunakan pada kulit. Aman digunakan pada air mandi anak-anak. 
  • Mandi Emas (Fields Of Gold) : Empat cangkir susu bubuk, 1 cangkir air mendidih, ½ cangkir chamomile (sejenis teh) kering atau 5 bungkus teh celup chamomile. Teh chamomile bisa diperoleh di supermarket atau apotik. Celupkan chamomile dalam air selama 20 menit. Campurkan dengan susu dan tambahkan dalam air mandi. Cara mandi ini sangat menyenangkan setelah bekerja keras sepanjang hari. 
  • Mandi Busa Lilac (Lilac Scensational Bubble Bath) : Seperempat liter air, 1 batang castille, 3 ons gliserin, 5 tetes minyak parfum lilac, beberapa tetes pewarna makanan biru dan merah. Campurkan semua bahan, masukkan kedalam bak mandi atau bathtub. Kemudian alirkan air. 
  • Mandi Busa Impian (Lavender Dreams Bubble Bath) : Seperempat liter air, 1 batang parutan sabun castille, 3 ons gliserin, 3 tetes minyak lavender. Campurkan semua bahan secara merata kedalam bak mandi, kemudian alirkan air.
  • Mandi Busa Violet (Violet Days Bubble Bath) : Seperempat liter air, 1 batang parutan sabun castille, 2 ons minyak kelapa, 2 ons gliserin, 4 tetes minyak violet. Campurkan semua bahan dalam bak mandi dan alirkan air ke dalamnya. 

No comments:

Post a Comment